Rabu, 24 Oktober 2012

Sejarah Audition AyoDance



Audition Online pertama kali berasal dari sebuah komik yang populer yang bernama Audition, yang dibaca oleh para remaja di Korea Selatan. Terinspirasi dari komik tersebut, T3 Entertainment menciptakan Audition Online bekerjasama dengan Yedang Online. Game ini awalnya hanya ada di Korea Selatan, dimana pertama kalinya memperoleh popularitas. Lambat laun popularitas permainan ini meningkat, T3 Entertainment dan Yedang Online mengedarkannya di region dan wilayah lain termasuk China, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina, Amerika Utara, Thailand, Taiwan, Asia Tenggara, Vietnam, Brazil, Inggris dan Eropa.

Audition Online ini gratis untuk bermain, tetapi jika pemain ingin membeli abrang virtual para pemain harus menukarkan uang asli dengan uang virtual untuk membeli baju, aksesoris, dll. Permainan ini mempunyai efek yang hampir sama dengan permainan Bust A Groove pada Playstation tettapi permainan ini adalah permainan Online.

Electronic Times Internet, sebuah website berita IT, melaporkan pengguna terdaftar pada permainan Audition mencapai 50 juta di China. Baidu, sebuah situs pencari China, memaparkan bahwa pencarian mengenai Audition mencapai ranking pertama diantara pencarian yang lain.


Popularitas

Popularitas Audition dimulai di Korea Selatan dan Versi Global permainan ini. Semakin menajaknya popularitas menbuat lebih banyaj pengguna yang mendaftar pada server Korea Selatan dan Server Global. Karena adanya tindakan hack di Server Global, Bugs Corporation tidak melanjutkan Server Global tersebut. Dan sebagian besar pengguna berimigrasi ke server Korea Selatan. Karena semakin banyaknya pengguna yang bergabung dengan server Korea Selatan, T3 Entertainment dan Yedang Online mulai melokalisasi permainan ini pada region lain termasuk China, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Japan, Philippines, Amerika Utara, Thailand, Taiwan, Asia Tenggara, Vietnam. Brazil, Inggris dan Eropa. Dalam server Asia, popularitas Audition sangat cepat meningkat dengan berjuta-juta pengguna di semua region. Di Amerika Utara, permainan popularitas ini meningkat pesat melalui Jaringan MTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar